Kamis, 25 Mei 2023

Cara Modern Instal Aplikasi Whastapp Di Tablet Android


Seperti Kita pahami ada dua jenis Tablet Android ialah WiFi dan 3G/4G. Beda dari kedua jenis adalah untuk 3G/4G mempunyai fungsi mirip ponsel pintar adalah bisa digunakan untuk

melaksanakan panggilan telepon dan juga mengantarpesan singkat atau SMS sementara untuk WiFi tidak memiliki fitur komunikasi. 

Meskipun memiliki fitur sama dengan Smartphone tetapi Tablet mempunyai kelemahan tidak bisa mengisntal beberapa aplikasi yang tersedia di Play Store. Beberapa jenis aplikasi yang tidak bisa di instal ini contohnya Mobile Banking BCA, Mandiri atau semua jenis bank dan juga tidak mampu mengisntal aplikasi WhatsApp. Penting untuk di pahami hal ini tidak
berlaku untuk semua tipe Tablet Android.

Sebagai pola Saya yakni pengguna Tablet Android Samsung Galaxy Tab 3 model usang atau dengan seri SM-T311. Aplikasi WhatsApp tidak mampu di instal pribadi dari Play Store di jenis tablet ini, namun untuk jenis di bawahnya atau Galaxy Tab 2 aplikasi WhastApp tersedia di Play Store. 

Ada dua cara menginstal aplikasi WhastApp bagi pengguna Tablet yang tidak mampu menginstal langsung dari Play Store, berikut ini klarifikasi lengkapnya.

1. Instal pribadi dari situs resmi
WhatsApp

Cara ini relatif gampang namun harus melaksanakan pengaturan terlebih dulu sebelum melakukan instalasi aplikasi WhastApp. Pengaturan ini ada di Google Chrome adalah dengan mengubah pengaturan menjadi Situs dekstop.

Silakan buka aplikasi Google Chrome di Tablet Sobat. Pada bagian pojok kanan atas ada titik tiga klik pada bagian tersebut lanjutkan dengan memberi centang pada menu Situs dekstop. Sampai di sini pengaturan selesai namun jangan di tutup. 


Lanjutkan dengan mengetik alamat / url situs resmi WhatsApp ialah https://www.whatsapp.com/, bila sudah masuk silakan pilih sajian UNDUH. Ada 3 model jenis perangkat yang tersedia ialah Android, iPhone dan Windows Phone silakan pilih Android. Lanjutkan dengan menekan hidangan UNDUH SEKARANG. Silakan tunggu hingga proses unduhan simpulan jikalau telah selesai silakan klik saja instal.

Aplikasi yang tersedia di situs resmi ini ialah model terbaru (Beta). Untuk update bisa
melaksanakan proses mirip awal atau seringkali akan otomatis ada pemberitahuan ketika membuka aplikasi WhatsApp, kalau di minta untuk update silakan tekan saja update. Proses update akan tetap sama yaitu manual alasannya adalah tidak tersedia di Play Store.

Cara di atas bantu-membantu relatif gampang tetapi banyak dari pembaca blog yang mengalami kesulitan untuk instal aplikasi WhatsApp di Tablet Android. Bagi Anda yang tidak bisa menggunakan cara di atas bisa menjajal cara yang ke dua.


2. Instal Aplikasi WhatsApp Business

17 Januari 2018 WhatsApp resmi merilis aplikasi yang berjulukan WhatsApp Business sebuah aplikasi dengan basis sama seperti WhatsApp. Indonesia menjadi negara ajaib pertama yang di beri potensi untuk menggunakan aplikasi ini.

Sesuai dengan namanya aplikasi ini sesungguhnya di peruntukkan bagi kelompok
pebisnis utamanya Usaha Kecil Menengah (UKM). Dengan platfrom sama dengan WhatsApp aplikasi ini berfungsi sama seperti aplikasi Whastapp namun dengan sejumlah fitur yang berfungsi untuk memberikan fasilitas dalam layanan tanya jawab dengan customer.

Tidak mirip aplikasi WhasApp yang cuma mampu menggunakan nomor GSM untuk registrasi, aplikasi WhatsApp Business mampu memakai nomor tetap atau nomor telepon kabel mirip Telkom Speedy atau IndiHome. 

Aplikasi WhatsApp Business tersedia di Play Store artinya bagi Sobat yang kesusahan dalam mengisntal aplikasi WhastApp di Tablet bisa memakai aplikasi ini. Saya sendiri sekarang juga telah memakai aplikasi ini untuk menggantikan aplikasi WhastApp dengan alasan aplikasi WhastApp seringkali sangat lama untuk login di perangkat PC atau Komputer. Dengan aplikasi WhatsApp Business login di Whastapp Web lebih cepat.

Kekurangan dari aplikasi ini ialah untuk nama performa tidak mampu di rubah jadi sebelum menggunakan nama penampilan seharusnya di tentukan tidak salah ejaan. 

Dari kedua aplikasi di atas mampu di instal keduanya di satu perangkat Android tetapi harus memakai
nomor yang berbeda. Kaprikornus bagi Sobat yang kebetulan memiliki bisnis atau online shop terkendala jumlah ponsel hanya satu mampu memakai kedua aplikasi di atas. Selamat menjajal silakan sampaikan dalam kolom komentar kalau ada pertanyaan.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

CLOSE ADS
CLOSE ADS

DPNTimes

Arsip Blog

EDUKASI DPNTIMES

DPNTimes Sport