Minggu, 21 Mei 2023

Cara Memback Up Percakapan (Cadangkan Chat) di Whatsapp


Salah satu fitur mempesona yang dimiliki oleh WhatsApp yaitu tersedia aplikasi back up (cadangan chat) percakapan dengan dukungan Google Drive. Dengan didukung oleh Google Drive
akan mengikuti alasannya itu tidak butuhrepot instal dan login aplikasi Google Drive apalagi dahulu. Bagaimana cara menggunakan back up atau cadangan percakapan di aplikasi WhatsApp di Android, semak penjelasannya berikut ini. 

Tap saja tulisan CADANGKAN warna berwarna hijau. Ada juga opsi untuk mencadangkan dengan menggunakan melalui Wi-Fi atau Seluler, silakan pilih sesuai dengan jaringan yang tersedia. Jika ingin menyertakan video untuk dicadangkan silakan beri tanda centang pada kotak menu Sertakan video.  sendirinya. Tidak hanya itu semua percakapan juga tersimpan di Google Drive artinya juga di-back up di ponsel. Cukup praktis dan gampang silakan teman aktifkan pengaturan Cadangkan Chat biar percakapan yang berisi data penting tidak akan hilang di lain hari. 

pengguna aplikasi WhatsApp tidak perlu cemas sebab mirip diketahui Google Drive merupakan milik Google merupakan perusahaan besar dan memiliki nama. Karena didukung dengan Google Drive telah niscaya penggunaan aplikasi ini cuma ada di ponsel berbasis Android saja, untuk iPhone memakai iCloud.

Google Drive juga sudah otomatis terinstal atau login cukup dengan satu akun saja, atau pada dikala memakai Google Play maka otomatis semua pengaturan yang terkait degan Google.

Silakan Sobat masuk ke sajian Pengaturan di WhatsApp, bila telah silakan pilih sajian Chatting kemudian pilih hidangan Cadangkan Chat. Ada pilihan untuk mencadangkan chat ialah Harian, Mingguan, Bulanan dan opsi hanya pada ketika mengetuk 'Cadangkan'. Saran gunakan atau pilih Harian.

Untuk akun Google Drive telah menyesuaikan sendiri, kalau Sobat kebetulan menggunakan 2 akun di Android maka akan ada opsi 2 akun Googel Drive, silakan pilih sendiri.

Jika sahabat ingin menentukan menggunakan opsi penyimpanan yakni hanya pada ketika mengetuk 'Cadangkan' silakan klik

Pertanyaan berikutnya yaitu bagaimana cara mengakibatkan percakapan? otomatis percakapan akan muncul bila sebuah ketika aplikasi WhatsApp diinstal dan aktif, maka percakapan akan timbul dengan benar.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

CLOSE ADS
CLOSE ADS

DPNTimes

Arsip Blog

EDUKASI DPNTIMES

DPNTimes Sport